‘Jatuh Hati Pada Dunia Travel’

Sebelumnya, aku mau perkenalkan diri namaku Kasuma Sari. Aku anak pertama dari 3 bersaudara kedua orang tuaku masih hidup, bapakku sudah tidak bekerja lagi dan ibuku seorang juru masak di Panti Sosial Bina Remaja. Aku dan ibu yang bekerja untuk menyambung hidup keluarga, adik-adikku masih sekolah di sekolah kejurusan negeri yang ada di Samarinda. Aku lulus dari kuliah hanya mengambil Diploma saja dan bekerja di perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa perjalanan. Pada saat aku lulus kuliah aku menganggur selama 1 tahun dan akhirnya aku dapat informasi lowongan pekerjaan dari salah satu tetanggaku bahwa ada temannya mencari karyawan untuk perusahaan travelnya dan aku masukin lamaran kesana nama perusahaan itu TX TRAVEL SAMARINDA perusahaan ini telah di franchisekan dan berpusat di Jakarta.

Pertama kali aku bekerja di perusahaan ini aku harus belajar dari awal karena perusahaan ini baru juga dibuka bersamaan dan aku karyawan yang pertama di perusahaan ini dan bosku juga belum begitu tau tentang travel sebelumnya jadi kami sama-sama belajar, karena ini di franchisekan maka ada trainer dari pusat untuk mentrainning kami. Minggu pertama aku bekerja sangat sulit bagiku karena aku tidak pernah kenal yang namanya reservasi airline dan aku salah-salah terus hampir sempat putus asa karena selalu salah dan di marahin sama bosku tetapi karena aku masih belajar jadi aku kuatkan hatiku untuk bertahan di dalam pekerjaan ini sampai akhirnya aku sudah 1 tahun lebih bekerja di travel segala macam telah aku alami dari ganti rugi dan di omelin sama penumpang karena kesalahan dsbnya, aku mulai terbiasa dan sudah bisa mengatasi kesalahan dan akhirnya mulai menyukai pekerjaan ini.

Padahal aku basicnya seharusnya menjadi guru karena aku kuliahnya di bagian keguruan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri di salah satu Universitas di Samarinda. Aku mengambil jurusan Bahasa Inggris tetapi setelah lulus aku tidak dibekerja menjadi guru malah tertarik di dunia travel. Inilah mengapa aku jatuh hati pada travel entah sampai kapan bekerja di bidang ini ya?yang jelas sampai saat ini aku masih bekerja ditravel.

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    Devi said,

    Hehehe… yang tabah-tabah ya Soem… Kada ada yg kada kawa kalau ikam usaha terus…

  2. 2

    bpdosn said,

    hidup tu perjuangan. org kan mati sebelum ajal jk menyerah sblm mencoba n berusaha. semagnat terus. smg kesukssn sll menyertai. amin…….x


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: